Jumat, 28 November 2014

Setahun berlalu..



Waktu berlalu..
Ga kerasa sudah 1 tahun saya disini. 29 November 2013 saya pertama kali sampe di Kalimantan atau yang lebih sering disebut Pulau Borneo. Saya kesini dalam rangka mau kerja. Mumpung masih muda dan belum menikah, mari kita kerja yang jauh :D *ini aja saya lagi ngincer loker Indonesia Timur*
Nah, di Kalimantan ini tempat kerja saya ada di Kec. Kembang Janggut. Salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.
Pertama kali mendarat di Balikpapan, bandaranya masih bangunan lama *pas saya mudik kemaren udah bangunan baru + ada mall pula tapi belom buka mall nya* Pas jalan dari Balikpapan ke Samarinda, saya langsung jatuh cinta sama kota Balikpapan ^.^ Jalannya besar, ga macet, kotanya di pinggir laut pula! Sukaa!! Walaupun saya bukan anak pantai, tapi saya suka! :D langsung ngimpi punya rumah n tinggal di Balikpapan. Ngimpi boleh dong yaa, kan hidup berawal dari mimpi :p
Beda sama Balikpapan, pas saya masuk kota Samarinda, saya langsung ga suka! Mana jalan kotanya seuprit, lobang – lobang, macet pula! >.< Trus abis itu perjalanan lanjut ke Kembang Janggut by Kapal Kayu. Lama perjalannya 1 hari 1 malam lewat sungai Mahakam & Sungai Belayan. Gila yah.. sekalinya ke Kalimantan langsung mblusuk! :D
1 hari 1 malam lama amat?? Ngapain pula di kapal selama itu???? Ya kalo saya sih kerjaannya tidur, ngemil, maen hape dan cari sinyal! Gila yah, pas udah keluar Tenggarong, sinyal 3 saya macet dan lama-lama musnah *ngeness, dunia sungguh kejam! Padahal pake 3 kan murah*
Kerjaan saya yang lain setelah hape saya ga ada sinyal ya duduk di anjungan kapal sambil terpana ngeliat sungai kok segitu lebarnya. Katrok banget yah saya?? Biarin!! Di jawa n di lampung mana ada??
Sebenernya kalo mau ke Kec.  Kembang Janggut itu ga musti naek Kapal Kayu kaya yang saya naekin ini sih.. Bisa lewat darat dengan jalur Samarinda  - Tenggarong - Kota Bangun – Kahala - Kembang Janggut.
Lama perjalannya kira – kira setengah hari lah.. dan dari Kota Bangun ke Kahala juga musti naek angkutan sungai juga yaitu Longboat. Ada juga yang nyebutnya Ketinting. Klo mau yang lebih ekstrim, bisa juga coba naek Cess *kapal super sauprit*
Lanjuuttt
Di kapal, apa aja yang bisa saya liat untuk pertama kali???

  • Sungai Mahakam yang Super Lebar & Ramai
  • Tongkang Batu Bara *asli katrok banget saya*
  • Patung Lembuswana di Tenggarong *icon nih!*
  • Stadion Aji Imbut
  • Pertamina Terapung. ini baru pertama kali saya lihat. di internetpun saya ga pernah lihat. entah saya yang terlampau cantik katrok atau gimana :D
  • Reruntuhan Jembatan Tenggarong yang Runtuh pada zaman dahulu kala
  • Lihat hutanku… sudah tidak ada :( kalaupun ada ya pohonnya tinggal pohon yang kecil - kecil. yang bikin keliatan agak lebat tu karena tanaman merambat yang ada di pohon kecil tersebut *saya ga tau namanya apaan*
  • Sesekali ada lihat monyet juga di pohon pinggir sungai. yang lain ada juga yang lihat buaya
  • Langit Biruu dan Sungai Cokelat Mengalir... sluruuppp *serasa cokelaattt*

Daaannn… setelah perjalanan panjang jam 3 sore dari Pelabuhan Sungai Kunjang  Samarinda, tibalah saya di Kec. Kembang Janggut pada jam 5 sore.
Kesan Pertama???

  • Langit luas terbentang :D biru warnanya
  • Pohon Kelapa Sawit dimana - mana
  • Rumahnya pada panggung semua. Ga ada yang napak! Asli saya terpana
  • WCnya di pinggir sungai gitu ga hanyut kah?? *pas di Lampung kata akhiran saya tah? Semenjak disini jadi kah?*
  • Semua orang biasa aja naik perahu kecil :/ *saya kagak berani mamiihhh*


Nah, kira – kira kaya gitulah hidup saya disini ^^
So,, saya betah ga?? Ya betah – betah aja sih kalo saya mah.. asal ga dibikin mumet sama kerjaan aja hehehe
Lain kali saya share tentang penduduk, temen – temen & para penghuni mess di perusahaan saya yaa ^^





Tidak ada komentar:

Posting Komentar